Tutorial Membuat Akun dan Blog Blogger

Bookmark and Share
Tutorial Membuat Akun dan Blog Blogger. Blog-nya Blogger banyak digunakan oleh komunitas online dalam membuat situs pribadi, informasi maupun bisnis. Blogger disenangi karena dapat dengan mudah dimodifikasi sesuai tema atau personalisasi masing-masing orang.



Banyak fitur yang mempercantik atau memperkaya blog untuk pengunjungnya, tidak hanya yang telah disediakan oleh Blogger itu sendiri (default) tetapi kita dapat mencarinya di situs-situs penyedia template, widget dan asesoris lain. Blogger juga memberi kebebasan memodifikasi kode HTML maupun CSS sehingga blog tidak terbatas dengan asesoris saja.

Berikut ini 4 langkah mudah membuat Blog Blogspot:

1. Akses url http://blogger.com kemudian klik Buat Blog untuk daftar akun Blogger.


2. Isikan semua data yang dibutuhkan dengan benar, ketikkan Verifikasi Kata, dan jangan lupa check list (√) pada kotak Saya menerima Persyaratan dan Layanan. Setelah itu klik Lanjutkan. Apabila tidak ada kesalahan akan menuju ke form berikutnya.


3. Ketikkan judul blog dan alamat blog. Judul blog akan terlihat di posisi blog paling atas (header) sedangkan alamat blog digunakan untuk mengakses blog kita, misal http://blogkeren.blogspot.com. Apabila alamat blog telah dimiliki orang lain, kita perlu mencari nama lain karena nama tidak boleh sama, atau klik Cek Ketersediaan untuk mencari tahu alamat kita dapat dipakai atau tidak. Langkah selanjutnya ketikkan Verifikasi Kata kemudian klik Lanjutkan.


4. Pilih template yang telah disediakan Blogger secara default, kemudian klik Lanjutkan. Blog telah berhasil dibuat, kita bisa langsung membuat artikel atau mengatur fitur-fitur dalam blog dulu. Jangan lupa tiap kali melakukan perubahan, klik Simpan.


Download Artikel Ini

Selamat mencoba Tutorial Membuat Akun dan Blog Blogger

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

ayo komentar....

Tutorial Foto dan Game

Tas Handmade Wanita

Tas Handmade Maika Etnik