Tutorial Blogger Membuat Artikel Blog

Bookmark and Share
Tutorial Blogging | Edit Foto | Download Artikel | Software gratis
Tutorial Blogger Membuat Artikel Blog. Suatu blog yang terpublikasi di dunia internet pasti memiliki artikel yang ditulis, seperti Pemburu Tutorial Ini…. Sebuah artikel bisa dikatakan jantungnya blog, karena tanpa artikel blog hanyalah seonggok gambar tak bermakna. Sedangkan artikel yang menarik adalah aliran darah yang membuat blog menjadi hidup dan dinamis. Makanya ikuti cara membuat artikel ini sampai akhir....



Artikel tentang Tutorial Blogger merupakan aliran darah yang penting di blog ini. Artikel ini adalah artikel dasar tentang Blogger setelah Cara Mengganti Theme Klasik. Nantinya akan banyak artikel yang mengupas tuntas dunia Blogger, anda-anda harus sabar menanti ya atau mau langganan RSS Feed-nya....

Baiklah, langsung saja kita Blogging...

Perintah awalnya, masuk dulu ke akun Blogger dengan e-mail dan password kamu. Nantinya kamu akan dibawa ke halaman Dasbor atau Home.
Tutorial Blogging | Edit Foto | Download Artikel | Software gratis

Pada halaman dasbor pilih Entri Baru untuk tulis artikel.
Tutorial Blogging | Edit Foto | Download Artikel | Software gratis

Setelah itu akan muncul kotak artikel untuk menulis berita atau apa saja. Gunakan tab Tulis untuk menulis biasa dan tab Edit HTML untuk menulis artikel dengan kode html.

Seandainya kita akan menulis biasa, langkah awalnya masukkan nama Judul artikel kamu. Sedangkan kotak Tautan di bawah judul boleh tidak diisi. Fungsi tautan yaitu ketika pembaca meng-klik judul pada ringkasan artikel, pembaca akan dibawa ke alamat URL yang telah kita tautkan.

Tab Tulis memiliki banyak menu untuk memudahkan kita menulis. Jenis huruf bisa diganti, ukuran huruf, tebal dan miring, aligment, numbering, blockquote, periksa ejaan, tambah gambar, tambah video dan hapus.

Setelah menulis artikel, masukkan Label / tag pada kotak di kanan bawah. Label berguna sebagai penanda / pengelompokan artikel (kategori) dan dapat berfungsi memperkuat SEO. Label boleh lebih dari satu dan dipisahkan dengan tanda koma.
Tutorial Blogging | Edit Foto | Download Artikel | Software gratis

Sebelum diterbitkan kita bisa melihat tampilan artikel kita dengan Pratayang di kanan atas kotak artikel. Kalau sudah sesuai kita bisa menerbitkannya dengan TERBITKAN ENTRI atau ditunda penerbitannya dengan SIMPAN SEKARANG. Artikel yang di simpan dapat diterbitkan dengan cara POSTING >> EDIT ENTRI, lalu klik Edit pada artikel yang akan diterbitkan (biasanya bertuliskan draft di kanan artikel).

Kalau sudah diterbitkan, kita bisa lihat hasilnya langsung.... Bagi yang mau download artikel silahkan di sini....

Mudah bukan cara membuat artikel blog di Blogspot? semoga semua artikel di blog tutorial ini bermanfaat bagi yang baru mulai membuat blog. Terima kasih kunjungannya sobat....

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

ayo komentar....

Tutorial Foto dan Game

Tas Handmade Wanita

Tas Handmade Maika Etnik