Tutorial Blogger Memasang Widget Gadget

Bookmark and Share
Tutorial Blogger kali ini akan membahas tentang asesoris blog dan situs web lainnya yaitu widget. Keberadaan Widget atau Gadget sangat penting untuk mempermudah pengunjung menyusuri artikel situs. Selain itu juga berguna sebagai penghias, sarana berinteraksi, hiburan atau penghasil tambahan uang.
Tutorial Blogging | Edit Foto | Download Artikel | Software gratis

Sebagian orang senang dengan banyak widget dan beraneka ragam jenis, sebagian yang lain senang dengan jumlah yang sedikit. Tidak ada ketentuan widget yang harus ada dalam situs atau blog blogspot, semua tergantung individu dan tujuan situs dibuat.

Blogger memiliki banyak variasi widget yang bisa dipilih, tetapi yang sering digunakan sepertinya untuk HTML/javascript. Widget ini fleksibel dan dapat dimodifikasi tergantung dari jenis kode HTML yang digunakan.

Langkah-langkahnya yaitu masuk ke dalam akun Blogger dengan e-mail dan password.
Tutorial Blogging | Edit Foto | Download Artikel | Software gratis

Pada halaman Dasbor, pilih Tata Letak >> Elemen Laman >> Tambah Gadget. Biasanya tambah gadget ada di sebelah kanan-kiri-atas-bawah dari posting.


Setelah muncul jendela menu, pilih jenis widget yang ingin dipasang dengan mengklik tanda +. Widget dasar biasanya umum digunakan, dengan ini blog menjadi lebih mudah dibuat menarik dan memperludah pengunjung menelusuri isi blog.


Setelah dipilih akan muncul widget terpilih. Berikan nama widget dan atur sedikit. Pengaturan tergantung jenis widget yang ditambahkan. Misalnya widget HTML/javescript perlu nama dan kode html agar dapat dipasang.

Langkah terakhir yaitu Save. Kita dapat melakukan pratinjau hasil yang akan diperoleh. Apabila letak dan penampilan belum sesuai, widget dapat kita pindah ke tempat lainnya (biasanya ada sel widget) hanya dengan Drag.


Selamat mencoba. Bagi yang ingin mengubah penampilan blog, silahkan baca cara mengganti theme atau template blogspot klasik..

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

ayo komentar....

Tutorial Foto dan Game

Tas Handmade Wanita

Tas Handmade Maika Etnik