Tutorial Photoscape Mencetak Banyak Foto Sekaligus

Bookmark and Share
Pada program Photoscape ada fitur yang memudahkan anda mencetak beberapa foto sekaligus dalam satu kertas. Fitur ini berguna sekali bila anda ingin mencetak foto untuk lamaran kerja atau sekedar mencetak koleksi foto. Karna dari itu Tutorial Photoscape kali ini membahas percetakan foto yah... 

Memang fitur ini hampir mirip dengan fitur Combine atau Page, hanya saja output fitur ini langsung berupa hasil cetak pada kertas. Sedangkan kedua fitur tersebut outputnya masih berupa file digital. Namanya juga Fitur Print ya pasti hasilnya berupa karya cetak...

Langkah-langkahnya sebagai berikut:
Jalankan program Photoscape lalu pilih fitur Print yang iconnya bergambar mesin printer. Setelah itu lalukan pengaturan percetakan dengan tombol Print Setup (nomor 1).

Pada Print Setup wizard, anda atur dulu nama printer yang akan anda gunakan, ukuran kertas dan orientasi kertas cetak. Hal ini untuk memudahkan penempatan foto-foto anda selanjutnya.

Setelah itu barulah anda tentukan model percetakan pada kertas (nomor 2). Ada 2 model yang disediakan oleh photoscape yaitu Portrait Shot Print dan Thumbnail Print. Sebenarnya kedua model tersebut tidak berbeda jauh hanya saja yang Potrait Shot Print fotonya bisa banyak dan kecil-kecil.




Berikutnya anda dapat memunculkan nama file foto anda dan memberi jarak antar foto (nomor 3). Pengaturan yang terakhir yaitu Photo Align (nomor 4). Anda dapt mengaturnya rata pinggir atau posisi di tengah.

Langkah yang terakhir yaitu klik tombol print dan hasilnya akan keluar di mesin printer anda... selesai... Alhamdulillah...:)

Demikianlah Tutorial Photoscape kali ini, semoga bermanfaat bagi anda dan semua yang mampir ke blog Pemburu Tutorial ini. Masih ada 1 tutorial terakhir yang membahas tentang Photoscape, setelah itu saya akan membahas tutorial yang lainnya, bisa saja melanjutkan Tutorial Blogger atau Photoshop. Terima kasih..

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

ayo komentar....

Tutorial Foto dan Game

Tas Handmade Wanita

Tas Handmade Maika Etnik