Tutorial Photoscape Animasi Slide Show

Bookmark and Share
Tutorial Photoscape Animasi Slide Show Foto. Sudah cukup banyak juga Tutorial Photoscape membahas tentang membuat efek foto, mulai dari menambah tulisan, membuat foto antik, membuat banyak foto dalam satu halaman, dan masih banyak lagi…



Sekarang nih mulai seru tutorial Photoscapenya soalnya sudah mulai membahas penggunaan GIF Maker. Photoscape memberi nama fitur ini AniGIF atau singkatan dari Animasi GIF. Sesuai namanya kita dapat membuat file animasi bertipe GIF. Kita dapat memanfaatkan fitur ini untuk membuat slide show foto.

Sedikit gambaran dari AniGIF yaitu menggabungkan beberapa foto digital dalam satu file dan menampilkannya satu persatu berdasarkan urutan. Hasil yang diperoleh yaitu foto otomatis muncul bergantian berdasarkan waktu yang telah di atur. Kalau tingkat yang lebih tinggi bisa membuat animasi bergerak, nanti ditunggu saja artikelnya….

Agar lebih jelas langsung saja kita mulai tutorial slide show-nya dan praktekkan langsung…
1. Ketika kita menjalankan program Photoscape, pilih fitur AniGIF...


2. Simpel saja, cari foto-foto dalam folder kemudian drag ke lembar kerja di tengah. Drag saja semua foto yang akan dibuat slide show... Kalau fotonya berbeda ukuran sebaiknya ubah dulu agar sama di fitur editor agar hasilnya lebih baik. Baca artikel cara mengubah ukuran foto...

3. Foto-foto yang diatas itu merupakan foto yang kita buat slide show-nya. Dan yang ditengah foto muncul saling bergantian sebagai preview animasi-nya.


4. Kita dapat mengatur waktu jeda pergantian fotonya dengan Change Time. Semakin tinggi angka jedanya, semakin lama pergantian fotonya. 100 point sama dengan 1 detik jeda.


5. Pergantian foto dapat diberi efek, seperti bergeser atau transit (perubahan seperti bunglon) agar lebih halus pergantiannya.


6. Setelah disimpan, hasilnya akan menjadi animasi slide show... Hasilnya begini nih....
tutorial,animasi,pemburu tutorial,photoscape

Demikianlah panduan membuat animasi GIF yang sederhana, berikutnya saya akan membahas Cara Membuat Animasi Huruf Berkedip... jangan bosan datang lagi mengunjungi blog Pemburu Tutorial karena akan selalu ada artikel-artikel baru setiap minggunya... :)

kalau ingin mempelajari artikel ini secara offline, download di sini...

{ 4 komentar... Views All / Send Comment! }

Anonim mengatakan...

Bang Rachmat, aku sudah coba animasi ini di album fotonya Facebook tapi kok ga bisa ya, animasi gak jalan

Rachmatullah mengatakan...

memang di facebook gak mendukung animasi GIF. di blogger juga belum bisa, mungkin lain kali...

Linda Hevira Image mengatakan...

Daftar di Tinypic dulu, baru bisa diterbitkan di blog...coba dech..
http://citrakandiri.blogspot.com/

syifairuzsyifa mengatakan...

klo udah di tinypic di apain??

Posting Komentar

ayo komentar....

Tutorial Foto dan Game

Tas Handmade Wanita

Tas Handmade Maika Etnik