Tutorial Fitur Combine Photoscape

Bookmark and Share
Tutorial Fitur Combine Photoscape. Waduh.. sudah 2 mingguan nih gak update artikel, maklum saja sedang sibuk di dunia offline. Artikel Tutorial Photoscape terakhir kalo gak salah membahas penggunaan Fitur Page, nah kali ini fitur yang mirip dengan page yaitu Combine / menggabungkan.
Tutorial Blogging | Edit Foto | Download Artikel | Software gratis

Fitur ini sangat mirip dengan fitur page, hanya saja di Combine ini tidak memakai template tempat menaruh foto. Combine hanya menggabungkan beberapa foto digital dengan ukuran yang sama atau ukuran berbeda menghasilkan ukuran sama. Bila ukuran fotonya tidak sama, berarti foto itu akan di-streatch (direnggangkan) sesuai ukuran yang dikehendaki agar menjadi sama. Atau sebelumnya crop foto terlebih dahulu pada fitur Editor.

Tutorialnya sangat mudah. Langsung saja buka aplikasi Photoscapenya dan menuju ke fitur Combine.
1. Seperti biasanya cari folder tempat foto yang ingin kita kombinasikan.

2. Selanjutnya drag foto-foto dari kiri ke kanan atau bisa juga dengan klik dua kali.

3. Kita dapat membuat kombinasi foto secara vertikal (down), horisontal (side) atau berbentuk kolom-baris (checker). Lihat bagian yang ditunjukkan oleh tangan...

4. Hasil editan dapat kita tentukan ukurannya dengan Reference. Ukuran foto sesuai keinginan (menentukan sendiri ukuran pixelnya), mengacu pada ukuran sebenarnya (bila ukuran beragam hasilnyapun akan beragam, tidak di-streatch), mengacu pada ukuran foto yang pertama (ukuran foto berikutnya akan sama dengan yang pertama), dan mengacu pada ukuran terbesar atau terkecil.
Tutorial Blogging | Edit Foto | Download Artikel | Software gratis

5. Berbeda dengan fitur Page, Combine Photoscape dapat memberi margin (jarak antar foto), round (anti sudut) dan nama foto (seperti Memberi Tulisan pada Fitur Editor).

6. Nah ini dia hasilnya...
Tutorial Blogging | Edit Foto | Download Artikel | Software gratis

Mudah bukan caranya... silahkan baca artikel lainnya di Pemburu Tutorial ini dan tunggu artikel terbarunya... InsyaAllah berikutnya akan membuat animasi slide show... tertarik dengan artikel ini? silahkan download...

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

ayo komentar....

Tutorial Foto dan Game

Tas Handmade Wanita

Tas Handmade Maika Etnik