Tutorial Blogger Mengganti Theme Klasik

Bookmark and Share

Tutorial Blogging | Edit Foto | Download Artikel | Software gratis
Tutorial Blogger Mengganti Theme Klasik. Theme atau template blogger adalah fashionnya sebuah blog blogspot. Ini yang menandakan ciri khusus dan dapat membuat pengunjung selalu ingat. Jenis theme juga mempengaruhi tingkat kenyamanan pengunjung, ini berkaitan dengan kontras warna sehingga membuat mata tidak cepat lelah membaca artikel kita.



Theme klasik adalah theme default yang disediakan blogger. Cirinya yaitu warna ngebosenin (tidak juga sih...), terdiri dari header, dan hanya punya 2 coloumnbar yaitu entries coloumn dan widget coloumn. Sedangkan theme hasil download atau downloaded theme bisa bermacam-macam warna, jumlah kolom serta bisa saja memiliki top widget (biasanya dibawah header) dan bottom widget (dibawah entries / postingan kita).

Karena blog ini didedikasikan bagi pemula, tutorial blogger yang ditulis juga dari yang dasar dulu oke... Langsung saja kita mulai cara mengganti template default yaitu dengan cara:

1. Langkah pertama tentu saja login Blogger dulu... Jelazz dongzz... gimana bisa dimulai kalau tidak di akun kita....

2. Ketika kita di halaman Dasbor, klik Tata Letak (no. 1). Kalau punya blog blogspot lebih dari satu (kaya punyaku ini... he.. he.. blognya banyak tapi artikelnya gak ada...) klik Tata Letak dari blog yang themenya ingin kita ganti, jangan yang lain, nanti salah sasaran...


3. Langkah berikutnya klik Pilih Template Baru (no. 2). Terus ngapain lagi??? Tentu saja pilih template (no. 3) yang kamu suka lalu save... eit... nanti dulu... sebelun save, kita bisa melihat tampilan blog dulu dan theme barunya dengan meng-klik pratayang template (no. 4) di bawah gambar jenis template. Kalau sudah cocok, klik Simpan Template (no. 5). Selesai.....


Download Artikel Ini


Selamat Mencoba Tutorial Blogger Mengganti Theme Klasik

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

MY Name is MAULA mengatakan...

gimana om biar bloger kita cantik n banyak aplikasinya

Posting Komentar

ayo komentar....

Tutorial Foto dan Game

Tas Handmade Wanita

Tas Handmade Maika Etnik